Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian)

Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian) - Hallo sahabat Islam jalanku, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian)
link : Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian)

Baca juga


Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian)

Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian)

Menurut Kitab Riyadhus Shalihin

Allah Ta’ala berfirman : ”Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan : ”Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan) : ”Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih, serta bergembiralah dengan surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu” (QS Fushilat : 30 – 32).

Allah Ta’ala berfirman : ”Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan : ”Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka tetap istiqamah, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya ; sebagai balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan”. (QS Al-Ahqaaf : 13-14).

1. Dari Abu ‘Amr, ada yang mengatakan Abi Amrah Sufyan bin Abdullah ra., ia berkata : “Saya berkata kepada Rasulullah : “Wahai Rasulullah, ajarkanlah kepada saya suatu ucapan yang mengandung ajaran Islam dan saya tidak akan bisa menanyakan kepada orang selain engkau !” Beliau menjawab : “Katakanlah, saya beriman kepada Allah, kemudian teguhlah kamu dalam pendirian itu . (HR.Muslim)

2. Dari Abu Hurairah ra., ia berkata : Rasulullah SAW bersabda : “Biasakanlah kalian dalam mendekatkan diri kepada Allah dan berpegangteguhlah pada keyakinan kalian. Ketahuilah, tidak ada seorang pun di antara kalian yang selamat karena amal perbuatannya.” Para sahabat bertanya : “Tidak juga engkau wahai Rasulullah ?” Beliau menjawab : “Tidak juga saya, kecuali jika Allah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya.” (HR.Muslim)

 



Demikianlah Artikel saya tentang :Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian)

Sekianlah artikelnya Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian) dengan alamat link http://islambersih.blogspot.com/2016/05/kiat-dan-cara-istiqomah-teguh-pendirian.html

0 Response to "Kiat Dan Cara Istiqomah (Teguh Pendirian)"

Posting Komentar